Rabu, 12 November 2014

Muktamar Muhammadiyah ke 47 di Makassar akan dibuka Presiden Indonesia


Muktamar Muhammadiyah yang ke 47 yang akan berlangsung di Makassar rencannya akan dibuka langsung oleh Presiden RI yaitu Bp. Ir. Joko Widodo atau yang biasa kita sebut Bp. Jokowi. Pembukaan Muktamar Muhammadiyah ini nanti akan dilaksanakan di Stadion Andi Mattalata Makassar. Sedangkan penutupannya nanti akan ditutup oleh Wakil Presiden Republik Indonesia yaitu Bp. Jusuf Kalla di Balai Sidang Universitas Muhammadiyah Makassar.


Balai Sidang yang akan digunakan sementara dalam tahap perampungan dan akan selesai pada awal tahun 2015 dengan menelan biaya sekitar empat puluh milyar, sementara itu untuk biaya operasional Muktamar diperkirakan 23 miliyar. Dana tersebut menurut Syaiful akan dikumpulkan dari warga dan simpatisan Muhammadiyah serta pemerintah Propinsi Sulsel, Pemerintah Kota Makassar, dan Pemerintah Kabupaten se- Sulawesi Selatan.

Muktamar Muhammadiyah ke 47 juga akan diramaikan oleh penggembira Muktamar yang diperkirakan jumlahnya lebih dari sepuluh ribu. Penggembira Muktamar ini datang dari berbagai daerah seluruh Indonesia. Kegiatan seperti ini selain menambah ukhuwah Islamiyah juga sebagai wadah untuk mengenalkan Muhammadiyah kepada khalayak.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Terpopuler

Terpopuler Bulan Ini

Terpopuler Minggu Ini