Rabu, 28 Mei 2014

PCM Gubug Ikut Meriahkan Hari BerMuhammadiyah di Solo


Rombongan Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Gubug ikut memeriahkan Hari BerMuhammadiyah yang bertepatan dengan agenda 1 abad Aisyiyah dan pembukaan Muktamar Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) di Stadion Manahan Solo. Namun sayang, rombongan kami gagal masuk ke stadion Manahan karena bus baru sampai di luar stadion pada sekitar pukul 11.00 dan tentu saja acara sudah hampir selesai. 


Rombongan berangkat dari Gubug menuju Solo melalui Semarang karena menghindari pembangunan betonisasi jalan Purwodadi-Solo. Walaupun perkiraan kami maksimal perjalanan akan memakan waktu 4 jam ternyata diluar dugaan. Berangkat dari Gubug pukul 05.30 yang jika sesuai rencana kami bisa sampai Manahan sekitar pukul 09.00 ternyata kami harus sabar karena ternyata kami sampai di stadion pukul 11.00.

Walaupun begitu, ini tidak menjadi masalah yang besar bagi kami karena niat kami dari rumah sudah baik untuk mengikuti tabligh akbar ini. Akhirnya kami memantai perkembangan dalam stadion melalui website sangpencerah yang memberikan kabar terbaru dari dalam stadion. Setelah sholat dhuhur di masjid yang berada di dekat stadion kami melanjutkan perjalanan menuju ke Keraton Solo untuk istirahat dan mengunjungi Pasar Klewer.

Setelah sholat ashar di Masjid Kauman, kami melanjutkan perjalanan pulang melalui Purwodadi dan sampai di Gubug pada pukul 21.00. Alhamdulillah semoga dengan adanya tabligh akbar ini kita semua bisa mengambil hikmah bahwa Muhammadiyah memiliki umat yang besar. Maka jangan sampai hal ini menjadikan kita menyombongkan diri tapi mari berdakwah lebih giat lagi.

sumber gambar : sangpencerah.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

Terpopuler

Terpopuler Bulan Ini

Terpopuler Minggu Ini