Senin, 27 Mei 2013

Pelepasan Santri Tahun 2013


Sabtu, 26 Mei 2012. Pelepasan santri yang sudah lulus pendidikan jenjang SMA dan SMK dilaksanakan di Panti Asuhan Anak Yatim (PAY) Muhammadiyah Gubug di gedung putri. Acara ini dimulai pada pukul 09.00 pagi dan dihadiri oleh semua santri baik yang akan dilepas maupun yang tetap tinggal di Panti Asuhan. Selain itu, hadir pula orang tua/wali santri yang akan dilepas dan pengurus serta pengasuh dari PAY.


Sebanyak 5 santri dari SMA dan 7santri dari SMK pada Sabtu itu dilepas. Setelah santri ini dilepas selanjutnya diserahkan kembali kepada orang tua masing-masing atau wali mereka. Sebagian dari santri Alhamdulillah sudah mendapatkan pekerjaan. Untuk santri yang lain semoga segera mendapatkan pekerjaan atau bisa melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi. aamiin

Pesan kami sebagai pengurus maupun sebagai pengasuh adalah sama seperti yang dipesankan oleh KH Ahmad Dahlan sebagai pendiri Muhammadiyah yaitu :
Muhammadiyah sekarang ini berbeda dengan Muhammadiyah pada masa mendatang. Karena itu hendaklah muda-mudi warga Muhammadiyah menuntut ilmu pengetahuan  di mana saja. Jadilah guru kembali pada Muhammadiyah. Jadilah dokter, kembali kepada Muhammadiyah. Jadilah Meester, insinyur dan lain-lain, dan kembalilah kepada Muhammadiyah”.

Berprofesi apa saja dan kembalilah ke Muhammadiyah.

 

0 komentar:

Posting Komentar

 

Terpopuler

Terpopuler Bulan Ini

Terpopuler Minggu Ini