Jumat, 11 Januari 2013

Mengatasi Permasalahan di Indonesia


Cara mengatasi masalah yang terjadi di Indonesia merupakan hal yang sangat penting untuk kita tentukan. Berbagai macam masalah yang ada di Indonesia seperti korupsi, kemiskinan, dan lain-lain itu merupakan masalah yang sangat kompleks. Maka sebagai umat Islam kita semua harus berani bertindak untuk memecahkan masalah tersebut. Kita lihat saja beberapa waktu lalu ada seorang anak kecil yang menjadi korban perkosaan sampai meninggal dunia. Ini merupakan bentuk dari akhlak bangsa yang harus segera diperbaiki.


Allah SWT berfirman dalam Q.S. Al A'raaf : 96

Jikalau sekiranya penduduk negeri-negeri beriman dan bertaqwa, pastilah Kami akan melimpahkan kepada mereka berkah dari langit dan bumi, tetapi mereka mendustakan (ayat-ayat Kami) itu, maka Kami siksa mereka disebabkan perbuatannya,[96].

Berdasarkan firman Allah SWT diatas maka jelaslah bahwa solusi untuk menjadikan negara Indonesia ini tentram, aman, dan penuh berkah adalah dengan mengembalikan keimanan dan ketakwaan rakyat Indonesia. Jangan sampai keimanan dan ketakwaan rakyat Indonesia tercampuri dengan TBC atau yang kita kenal dengan Tahayyul, Bid'ah, dan Churafat.

Demikian yang bisa kami simpulkan dari Pengajian Rutin Malam Jumat yang disampaikan oleh Bp. H. Abdul Malik tadi malam.

3 komentar:

  1. semoga harapan kita bersama terhadap Indonesia ini bs terwujud.
    amin

    BalasHapus
  2. hmm, iya juga kawan,, memang benar ahlak dan moral mulai memudar di negara kita ini,,
    saya rasa pendidikan kepada anak sejak dini harus ditanamkan mulai dari keluarga,
    dan harusnya kita membentuk keluarga yang baik, karena jika keluarga tidak baik pasti akan berdampak tidak baik juga bagi anak, dimana anak adalah generasi penerus bangsa,,
    semoga saja kondisi masalah negara kita ini cepat membaik,, amiin...

    BalasHapus
  3. keimanan itu dia yang akan membuat negera ini tentram, contoh aja kalo pemimpinnya beriman yg kuat pasti enggak bakalan korupsi

    BalasHapus

 

Terpopuler

Terpopuler Bulan Ini

Terpopuler Minggu Ini