Kamis, 24 Januari 2013

Outing Santri


Dalam rangka mengisi liburan Maulid Nabi Muhammad SAW, kami mengadakan kegiatan outing kepada santri PAY Muhammadiyah Gubug.  Hal ini ditujukan untuk menumbuhkan kebersamaan dan kerja sama melalui permainan-permainan sederhana. Peserta merupakan semua santri baik yang putra maupun putri, santri putra berjumlah 10 dan 20 santri putri. Acara ini dimulai pukul 07.00 dan selesai pukul 10.00. Dimulai dengan berdoa kemudian dilanjutkan permainan-permainan yang lain, sebagai berikut:


1. Trafall
Kami menyebut permainan ini dengan trafall, peserta dibuat berpasang-pasangan. berdiri menjadi dua sap, orang yang didepan menjatuhkan diri ke belakang, sedangkan peserta yang belakang menahan peserta yang didepan.

2. Melepaskan ikatan
Permainan ini dilakukan oleh dua orang berpasangan, masing-masing memasang tali pada pergelangan mereka, setelah itu mengaitkan tali tersebut dengan pasangannya masing-masing. Tugas dari mereka adalah melepaskan diri dari ikatan itu tanpa melepas ikatan mereka.
 3. Perang balon
Peserta dibagi menjadi 4 kelompok, 2 putra dan 2 putri. Masing-masing peserta memiliki balon untuk dipecahkan oleh lawannya, balon diikatkan di kaki masing-masing. Kelompok yang balonnya masih ada dijadikan pemenangnya


4. Menyusun puzzle
Peserta dibagi menjadi 4 kelompok kemudian diberikan puzzle berupa koran yang disobek, kemudian masing-masing kelompok tersebut menyusun puzzle menjadi sususan koran yang sempurna



Sebenarnya masih ada permainan lagi yaitu, membawa bola, memindahkan holahop, dan perang air. Tapi untuk sementara itu dulu yang bisa kami sampaikan pada acara yang kami adakan kali ini.

8 komentar:

  1. eeemmm...bestnya, bersukanekalah ini..

    BalasHapus
  2. wahhh...rame banget sob...boleh ikutan gak/???

    BalasHapus
  3. wow ramai banget ya...jadi ingat games-games acara tujuh belas agustusan :)

    BalasHapus
  4. pasti seru tuh pakde.... rame lagi

    BalasHapus
  5. wah, ada menyusun puzzlenya tuh... keren euy

    BalasHapus
  6. asiik banget. yang kayak gini nih beneran bikin awet muda, hehe

    BalasHapus
  7. Puzzlenya sederhana ya tapi bisa koq buat melatih anak2 :) Apa ada profil anak2 asuhnya?

    Oya, ada organisasi blogger yang bisa dimasukin seperti:
    Bloof (blog of Friendship), ada koq di Facebook, coba dicari aja.

    Atau bergabung dengan komunitas blogger Jawa Tengah, kalo tidak salah ingat namanya Komunitas Blogger Bengawan, saya pernah ikut lomba blognya, coba search saja di Google.

    Ok, tetap eksis ya ngeblognya. Salam buat anak2 di sana :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak Niar Ningrum sederhana karena persiapannya juga terbatas he he...

      makasih mbak, boleh deh nanti ikut bergabung di groupnya

      Hapus

 

Terpopuler

Terpopuler Bulan Ini

Terpopuler Minggu Ini