Kamis, 20 Desember 2012

Takziah ke Almarhum Bapak Asuh


Inna Lillahi wa inna ilaihi raaji'uun

Pagi tadi kami mendapatkan berita duka bahwa Bapak Asuh dari Panti Asuhan Muhammadiyah Gubug yaitu Bp. M. Nachrowi meninggal dunia. Selanjutnya kami langsung bersiap-siap bertakziah ke rumah beliau, tidak semuanya karena sebagian ada yang sedang pulang ke rumah karena sedang libur semester. Berangkat dari Panti Asuhan pukul 07.30 sampai di rumah duka pukul delapan pagi lebih sedikit. Di rumah duka sudah ada banyak sekali orang yang bertakziah, kami kemudian bergabung dengan mereka.


Acara pemberangkatan jenazah dimulai, pembukaan, sambutan dari keluarga, sambutan dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah Grobogan, kemudian pemberangkatan jenazah menuju desa Kapung. Wakil dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah Grobogan menyampaikan bahwa almarhum merupakan aktivis Muhammadiyah yang hampir aktif di berbagai lembaga. Dari rumah sakit PKU Muhammadiyah, Sekolah Muhammadiyah, dan beliau juga bapak asuh dari Panti Asuhan Muhammadiyah Gubug.

Akhirnya acara pemberangkatan jenazah untuk dikebumikan didesa Kapung diberangkatkan menggunakan mobil ambulance dari RSU PKU Muhammadiyah Gubug. Dua orang santri dari Panti Asuhan ikut didalamnya menemani keluarga. Setelah jenazah disholatkan lagioleh keluarga yang ada di desa Kapung, akhirnya jenazah dimakamkan.

Semoga amal beliau diterima oleh Allah SWT dan keluarga diberikan ketabahan dan kesabaran.

5 komentar:

  1. Trus, kalau seperti ini, bapak asuhnya ada yg gantiin atu gimana?
    proses pergantiannya gimana ya

    BalasHapus
  2. Inalillahi Wainna Ilai rojiun semoga Alm amal ibadahnya di terima di sisi Allah SWT

    BalasHapus
  3. turut berduka cita mas,.. semoga penggantinya bisa memegang amanah,.. seperti pendahulunya,..

    BalasHapus
  4. memang kalau orang meninggal baru kelihatan amalnya :D

    BalasHapus

 

Terpopuler

Terpopuler Bulan Ini

Terpopuler Minggu Ini